Senin, 03 Maret 2014

Laporan pratikum uji vitamin

LAPORAN PRATIKUM UJI VITAMIN
1.     Judul                      : Uji vitamin
2.    Tujuan                   :Mengetahui kandungan vitamin
3.    Alat dan Bahan      
a.    Alat        : Tabung reaksi dan pipet tetes
b.    Bahan      : larutan iodine, jeruk,nanas,mangga,semangka,jambu biji,rambutan,vir dan apel (yang sudah di haluskan).
4.    Cara kerja            
a.    Uji mangga        : Siapkan mangga yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.

b.    Uji jeruk          : Siapkan jeruk yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.


c.    Uji semangka    : Siapkan semangka yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.

d.    Uji nanas          : Siapkan nanas yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.


e.    Uji jambu biji   : Siapkan jambu biji yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.

f.    Uji rambutan    : Siapkan rambutan yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.


g.    Uji vir              : Siapkan vir yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.

h.    Uji apel            : Siapkan apel yang telah di haluskan , lalu masukan kedalam tabung reaksi,di beri larutan iodine dan di goncang hingga berubah warna.

5.    Tabel pengamatan
No
Nama buah
Jenis tetes yang di perlukan
Kandungan vit.C dalam mg/ml
1
Mangga
5 tetes
0,03    mg/ml
2
Jeruk
1 tetes
0,15    mg/ml
3
Semangka
2 tetes
0,075  mg/ml
4
Nanas
5 tetes
0,03    mg/ml
5
Jambu biji
1 tetes
0,015  mg/ml
6
Rambutan
5 tetes
0,03    mg/ml
7
Vir
6 tetes
0,025  mg/ml
8         Apel                     2 tetes                                0,075  mg/ml

Nama kelompok 1 : 
Ayu Gustina
Desy Mayang Sary
Fitri Dwizay Dayanti
Wenni Miranti
Kelas XI IPA 2




Tidak ada komentar:

Posting Komentar